Custom Search

Kamis, 25 Juni 2009

Sebelumnya saya minta maaf dulu ni kepada pembaca, karena saya belum update bacaan lagi..
Tapi kali ini saya akan tips lagi..he

Waktu kemarin lusa, hp saya ga tau kenapa tiba-tiba memory card nya error..
Dy ga mau ke detac di hp saya..
Seandainya ke detac, tertulis "Memory card akan terformat, dan data akan terhapus semuanya".

Saya sempat panik, karena saya belum membackup semua data-data yang ada di memory card tersebut..

Saya sudah usahakan unutk membukanya di komputer, tetapi tetap saya dy minta di format.
Akhirnya dengan berat hati saya format juga memory card tersebut.
Setelah di format, memory tersebut kembali seperti semula.
Semua foto kenangan lagu-lagu kesayangan, aplikasi-aplikasi saya hilang semua.

Sedih sich, klo lagu ato aplikasi kan bisa nyari lagi..
Tapi klo foto, mana bisa mengulang kembali..

Tetapi saya tidak putus asa, kemarin saya browsing-browsing di google, trus saya ketik "software pembangkit file yang terhapus".

Ternyata ada software tersebut..
Ada informasinya di web nya Detik.com. Disana ada 4 software yang di sarankan.
Saya mencoba men-downloadnya satu-persatu mencari mana yang lebih mudah untuk di gunakan.

Akhirnya setelah saya coba, saya menemukan software yang mudah untuk di gunakan.
Hanya saja proses scaning file yang sudah di hapus memakan waktu yang cukup lama.
Itu di karenakan file-file yang sudah terhapus sangat banyak..

Untuk memory card saya yang ukurannya 1 GB dan terisi kurang lebih hanya 700Mb, memakan waktu 1 jam an.
Tapi itu tidak sia-sia..
Semua file saya yang terhapus bisa saya dapat kan kembali..hehehe

Buat yang tertarik, silahkan download
disini.

0 Comments:

Post a Comment